Pengurus MDMC Serahkan Donasi di Posko Pemprov Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Pengurus MDMC Serahkan Donasi di Posko Pemprov Sulut

Sabtu, 20 April 2024

Sekretaris dan Bendahara MDMC saat menyerahkan bantuan ke Petugas BPBD Sulut. (Foto:DOC)



Manadoinside.com, Meski baru seumur jagung dibentuk. Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulut, sudah sangat responsif terkait bencana alam erupsi Gunung Ruang di Tagulandang yang terjadi baru-baru ini. 

Buktinya, baru sepekan sejak dibentuk kepengurusan, MDMC Sulut sudah ikut serta ambil bagian sebagai wujud empati dengan menyalurkan bantuan di posko pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di pendopo kantor Gubernur Sulut pada Sabtu (20/4) akhir pekan yang diserahkan langsung oleh Syamsudin Langga selaku  Ketua didampingi Fahmi Kangiden sebagai Sekertaris dan dr. Rosmin Alitu.

Sejumlah ratusan masker dengan standarisasi kesehatan, menjadi tahap pertama dari bantuan oleh MDMC Sulut.

Ketua PWM Sulut Masrur Mustamat mengatakan, ini merupakan bagian awal wujud kepedulian Muhammadiyah Sulut terhadap korban erupsi Gunung Ruang.

"Kami masih terus membuka donasi, dan insyaallah hingga pasca bencana nanti kami berkoordinasi dengan pengurus pusat untuk tetap terus menyalurkan bantuan serta pendampingan pasca bencana," ujar pria berbadan tegap ini  didampingi sekretaris Ramli Makatungkang.(Amy)