MDMC SULUT Dan Puluhan Driver Online Bagikan Masker -->
Cari Berita

Advertisement

MDMC SULUT Dan Puluhan Driver Online Bagikan Masker

Selasa, 30 April 2024

Saat pembagian masker gratis di ruas jalan Boulevard. (Foto: and)


manadoinside.com, Hujan debu akibat erupsi Gunung Ruang yang kedua kalinya Selasa (30/4/2024) dini hari, tidak hanya berdampak di daerah Tagulandang namun menerpa sejumlah daerah di Sulawesi Utara termasuk kota Manado.

Akibatnya, sepanjang hari langit kota diselimuti oleh serpihan debu yang sangat menganggu aktivitas warga. Untuk itu, menyikapu hal ini Muhammadiyah Disaster Manajement Center (MDMC) Sulut berusaha merespon dengan membagikan ratusan masker pada pagi dan malam hari di sejumlah titik aktivitas warga.

Ketua MDMC Sulut Syamsudin Langga mengatakan, kebutuhan masker sangat diperlukan oleh warga kota Manado manakala serpihan debu sangat menganggu aktivitas warga, sehingga dianggap perlu MDMC cepat tanggap dengan membagikan ratusan masker.

"Masker yang kami bagikan sesuai dengan standar kesehatan dan terimakasih adik-adik driver online yang dengan suka rela turut membantu membagikan masker, " ujar Langga.

Hal senada juga diungkap oleh Andre Abdullah salah satu anggota driver online yang mengaku sangat membutuhkan masker apalagi sepanjang hari berkendara motor dalan aktivitas kesehariannya.

"Gaga skali ei ini masker dapa lia nyanda sama deng masker biasa," ujarnya dengan dialek yang kental.(min)