Liga 2: Gol Perdana Jo Santos Kubur Mimpi Persipal Curi Poin Di Kandang Sulut United -->
Cari Berita

Advertisement

Liga 2: Gol Perdana Jo Santos Kubur Mimpi Persipal Curi Poin Di Kandang Sulut United

Minggu, 12 November 2023

Selebrasi Jo Santos, usai mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan Sulut United Vs Persipal di Pegadaian Liga 2, Minggu 12 November 2023.(Foto:Ist)


Manadoinside.co.id MANADO -- Mimpi Persipal untuk mencuri poin di kandang Sulut United di lanjutan pertandingan Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 terkubur.


Buktinya, Sulut United berhasil unggul dengan skor 2-1 atas Persipal Palu dalam laga di Stadion Klabat, Manado, Minggu (12/11/2023).

Gol Jo Santos yang menjadi man of the match di laga antara Sulut United Vs Persipal ini menjadi penentu bagi kemenangan tim Sulut United atas Persipal.

Gol kedua Sulut United ini dieskusi oleh Jo Santos sekaligus menjadi gol.perdananya sejak gabung di Sulut United pada menit ke-90 dari titik pinalty, usai pemain  belakang Persipal melanggar pemain Sulut United.

Dan hingga pluit panjang dibunyikan di akhir babak kedua skor tak berubah teyap 2-1 untuk kemenangan Sulut United.

Berikut jalanya pertandingan Sulut United Vs Persipal, saat pluit tanda kick off berbunyi di menit awal tekanan sudah ditunjukan anak-anak asuhan coach Jaya Hartono.

Setelah saling tukar serangan antar kedua tim, kemudian terciptalah peluang Sulit United yang dikonversi menjadi gol oleh striker Haryanto Panto di menit 35 ke gawang Persipal yang membuat tuan rumah unggul lebih dulu.

Gol Haryanto Panto ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Persipal di lini tengah kemudian sempat terjadi kemelut dan gol pun tercipta.

Unggul sementara, Sulut United terus memberikan tekanan memiliki banyak peluang gol dan berulang kali mampu menciptakan ancaman berbahaya di lini pertahanan Persipal.

Ketinggalan 1-0 membuat pelatih Persipal Bambang Nudiansyah putar otak dan memasukan salah satu pemain asingnya Thales De Campos dan gol dari Persipal baru tercipta pada menit ke-65 lewat sundulan pemain jangkung dan kekar Thales De Campos.

Sejurus berselang Sulut United menambah keunggulannya pada menit ke-90. Gol ini berasal dari tendangan pinalti Jo Santos akibat kesalahan pemain belakang Persipal.

Meski tertinggal 1-2, Persipal tak menyurutkan usahanya untuk membalas ketertinggalan. Namun waktu yang sempit sehingga tak memiliki kesempatan membuahkan gol.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Sulut United.

Kemenangan ini membuat posisi Sulut United naik peringkat tiga dengan mencatatkan 13 poin Grup 4 Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Sedangkan Persewar Waropen dan PSBS Biak tetap pada urutan pertama dan kedua grup 4.

Dalam konferensi pers, pelatih Sulut United puas atas kemenangan kandang kali ini. Namun begitu masih ada match kedepan yang akan diperhadapkan pada tur maut di Papua.

“Kami masih akan menjalani laga tandang. Menghadapi Persewar Waropen, Persipura Jayapura dan PSBS Biak,” ungkap Jaya.

Pelatih Jaya Hartono berharap anak-anak asuhanya dapat konsisten dan sebisanya dapat mencuri poin.

“Meski tak menang cukup kita main seri saja di setiap laga tandang itu sudah lumayan,” tutur Jaya Hartono.

Di sisi lain, pelatih Persipal, Bambang Nurdiansyah, justru menyorot tajam kepemimpinan wasit yang dinilai tidak begitu baik dalam memimpin laga pertandingan.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat atas kemenangan Sulut United. Namun yang menjadi perhatian saya adalah kinerja wasit yang saya nilai masih belum sesuai harapan.

Jika kinerja wasit masih seperti ini maka dunia sepak bola kita masih akan sulit berkembang," tukas, Nurdiansyah, seraya mengulangi ucapan selamatnya atas kemenangan Sulut United.(haryadi)